M. Maulana Malik Ibrahim, - (2020) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Paket Wisata di PT. Glory Tour & Travel. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.
Text
1601023 Maulana Malik (Abstrak).pdf Download (65kB) |
|
Text
1601023 Maulana Malik.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
M. MAULANA MALIK I. Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Paket Wisata di PT Glory Tour &Travel. Program Diploma IV Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. Tujuan penelitian iniuntuk mengetahui apasaja strategi promosi dalam meningkatkan penjualan paket wisata dan program-program yang telah dilakukan oleh PT Glory Tour & Travel dalam mempromosikan dan menjual produk paket wisatanya kepada konsumen dan faktor-faktor penghambat dalam promosi yang dilakukan. Penulisan penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena peneliti ingin membahas suatu fenomena dalam dunia bisnis pariwisata yaitu strategi promosi dalam meningkatkan penjualan paket wisata di PT Glory Tour & Travel. Metode penelitian mengunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan literatur. Data yang diperoleh kemudian dianalisis mengunakan analisis reduksi data, model data (data display), dan penarikan/verifikasi kesimpulan untuk mencari mengapa jumlah penjualan paket wisata yang ada di PT Glory Tour & Travel mengalami penurunan serta melakukan promosi produk paket wisata yang ada di PT Glory Tour & Travel untuk meningkat jumlah penjualan paket wisata. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan dari hasil analisis reduksi data, model data (data display), dan penarikan/verifikasi kesimpulan yang menyebabkan terjadinya penurunan penjualan paket wisata dikarenakan dalam melakukan promosi produk paket wisata, PT Glory Tour & Travel tidak menggunakan periklanan dan personal selling dalam promosi paket wisata yang dimilikinya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut adapun strategi promosi paket wisata yang diterapkan di PT Glory Tour & Travel yaitu: Strategi penciptaan dan pengembangan paket wisata, Strategi promosi melalui periklanan, personal sellng serta meningkatkan relasi dengan travel agent yang lain. Kessimpulan dari pembahasan yang diteliti maka diperoleh beberapa saran yang dapat di terapkan kepada PT Glory Tour & Travel, antara lain: PT Glory Tour & Travel harus meningkatkan hubungan relasi dengan travel agent yang lain melakukan promosi melalui periklanan dan personal selling untuk menginformasikan produk wisata yang dimiliki kepada konsumen sehingga konsumen dapat mengenal paket wisata yang dimiliki PT Glory Tour &Travel dan mengembangkan paket wisatanya sekreatif mungkin. Keyword : Strategi, Promosi, Paket Wisata, Travel agent
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan |
Depositing User: | Editor |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 07:53 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 07:53 |
URI: | http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/28 |
Actions (login required)
View Item |