Pengaruh Kualitas Pelayanan Pramuwisata Lokal Terhadap Kepuasan Wisatawan di Taman Pura Lingsar

Lalu Achmad Raleigh Yadhe, - (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pramuwisata Lokal Terhadap Kepuasan Wisatawan di Taman Pura Lingsar. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1601020 Lalu Achmad Raleigh Yadhe (Abstrak).pdf

Download (116kB)
[img] Text
1601020 Lalu Achmad Raleigh Yadhe.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

LALU ACHMAD RALEIGH YADHE. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pramuwisatalokal Terhadap Kepuasan Wisatawan Di Taman Pura Lingsar. Program Diploma IV Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Kualitas pelayanan pramuwisata lokal di Taman Pura Lingsar berpengaruh terhadap kepuasan wisatan. Adapaun variabel kualitas pelayanan yaitu bukti langsung, empati, daya tanggap, keandalan dan jaminan. Responden dalam penelitian ini adalah wisatawa yang mengunjungi taman pura lingsar berjumlah 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh secara simultan varibel kualitas pelayan terhadap kepuasan wisatawan karena nilai F hitung yaitu 35.316 lebih besar dari nilai F tabel yaitu 2.31 dan berpengaruh sebesar 65.3%. Sedangkan secara parsial tidak ada pengaruh dari variabel bukti langsung, empati, daya tanggap dan keandalan karena nilai dari masing - masing variabel lebih kecil dari T tabel. Sedangkan variabel X5/jaminan terdapat pengaruh secara parsial karena nilai T hitung yaitu 3.277 lebih besar dari T tabel 1.98552 Kata Kunci:Pramuwisata,Pengaruh,Kualitas Pelayanan,Wisatawan,Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:55
Last Modified: 22 Sep 2021 07:55
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item View Item