Analisis Dampak Online Travel Agent Terhadap Volume Penjualan Tiket Pesawat di PT. A&T Holiday

Alvin Ariesta Arilangga, - (2020) Analisis Dampak Online Travel Agent Terhadap Volume Penjualan Tiket Pesawat di PT. A&T Holiday. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1601013 Alvin Ariesta Arilangga (Abstrak).pdf

Download (131kB)
[img] Text
1601013 Alvin Ariesta Arilangga.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ALVIN ARIESTA ARILANGGA 2020. - Analisis Dampak Online Travel Agent Terhadap Volume Penjualan Tiket Pesawat Di PT. A&T Holidays. Politeknik Pariwisata Lombok. Pembimbing 1. Putri Rizkiyah, M.Par , pembimbing 2. H. Lalu Ratmaja, S.Pd., M.Pd. Proyek akhir ini memberikan penjelasan tentang kemunculan online travel agent (OTA) dalam lima tahun terakhir ini yang terlihat berdampak pada volume penjualan tiket pesawat pada travel agent konvensional khususnya PT. A&T Holidays, keadaan ini didukung dengan mulainya para agent-agent tiket pesawat dan airlines itu sendiri sudah bisa menjual tiketnya secara langsung (directly) sehingga menyebabkan pergeseran pasar terutama untuk travel agent konvensional yang hanya mengkhususkan travelnya dalam hal penjualan tiket pesawat. Jika dilihat secara definisi online travel agent merupakan penyedia jasa penjualan tiket pesawat dan jasa transportasi lainnya melalui World Wide Web (WWW) untuk memungkinkan kemudahan pelanggan dalam kebebasan mencari dan memilih harga penerbangan serta maskapai dan jadwal yang tepat,yang kemudian dipesan dan diberikan oleh online travel agent Karena kemunculan online travel agent tersebut, maka terjadi pergeseran peran travel agent konvensional dimana online travel agent telah mereduksi peran-peran travel agent sebagai agent tiket pesawat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, dalam penelitian ini peneliti mewawancarai supervisor di bagian ticketing department untuk mengetahui apakah kemunculan online travel agent ini mepengaruhi volume penjualan tiket pesawat di PT. A&T Holidays. Hasil dari penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan kemunculan online travel agent ini dapat mempengaruhi volume penjualan tiket pesawat di PT. A&T Holidays dengan cara mencari tahu penilaian pelanggan tentang produk tiket pesawat dari PT. A&T Holidays dan juga penilaian kepada produk tiket pesawat online travel agent, kemudian hasil dari kuisoner itu dibandingkan dengan metode SWOT yang nanti akan terlihat lebih unggul produk tiket pesawat dari PT. A&T Holidays dengan produk tiket pesawat online travel agent setelah di bandingkan kemudian ditambah dengan argument staff ticketing PT. A&T Holidays tentang kemunculan online travel agent. Kata kunci: online travel agent, produk tiket pesawat, PT A&T Holidays.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:54
Last Modified: 23 Sep 2021 02:36
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item View Item