Ikhlasul Amal Akbar, - (2021) Strategi Pengembangan Produk dalam Mempromosikan Paket Ekowisata Mangrove Melalui Media Sosial pada PT. Pusaka Tour & Travel. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.
Text
1701056 Ikhlasul Amal Akbar (Abstrak).pdf Download (215kB) |
|
Text
1701056 Ikhlasul Amal Akbar.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
IKHLASUL AMAL AKBAR, 2021. Strategi Pengembangan Produk Dalam Mempromosikan Paket Ekowisata Mangrove Melalui Media Sosial Pada PT. Pusaka Tour & Travel. Proyek Akhir. Politeknik Pariwisata Lombok. Pembimbing: Anas Pattaray,S.Sn.,M.Par. & Surayyal Hizmi, S.Si.,M.Sc.,NRM Mangrove adalah tumbuhan yang hidup di daerah tropis hingga subtropis yang memiliki beragam jenis pohon, dan hidup di sekitaran pesisir pantai, tanah berlumpur, dan muara sungai yang memiliki fungsi sebagai penangkal erosi dan abrasi. Selain sebagai kawasan konservasi, kawasan mangrove merupakan kawasan yang berpotensi sebagai salah satu destinasi untuk kegiatan ekowisata, yaitu merupakan salah satu bentuk perjalanan ke kawasan alam, yang tujuannya adalah untuk kegiatan konservasi lingkungan dan melindungi kehidupan serta kesejahteraan penduduk local. PT. Pusaka Tour & Travel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam penyediaan jasa perjananan dan wisata. Salah satu layanan yang disediakan adalah Paket Ekowisata Mangrove, yang merupakan paket wisata yang programnya bertujuan untuk mengunjungi dan mengenal lebih dalam kawasan ekowisata mangrove yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi paket ekowisata mangrove di Pusaka Tour & Travel. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah tiga strategi promosi yang digunakan oleh Pusaka Tour & Travel dalam mempromosikan paket ekowisata mangrove yaitu, advertising, personal selling dan sales promotion. Kata Kunci : Paket Wisata, Ekowisata Mangrove, Strategi Promosi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan |
Depositing User: | Editor |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:04 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 07:04 |
URI: | http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/56 |
Actions (login required)
View Item |