Penanganan Kebersihan Kamar Tamu oleh Room Attendant di Hotel Svarga Resort Lombok

Zahratul Nurul Hidayani, - (2021) Penanganan Kebersihan Kamar Tamu oleh Room Attendant di Hotel Svarga Resort Lombok. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1802037 Zahratul Nurul Hidayani (Abstrak).pdf

Download (514kB)
[img] Text
1802037 Zahratul Nurul Hidayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Room attendant dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Hotel Svarga Resort Lombok. Hal ini dikarenakan, room attendant adalah ujung tombak dalam ketersediaan kamar yang layak jual bagi sebuah hotel. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk memaparkan prosedur pembersihan kamar yang dilakukan room attendant di Hotel Svarga Resort Lombok, mengetahui kendala dan upaya yang dihadapi dalam proses pembersihan kamar. Metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Observasi langsung ke lokasi selama 3 hari di Hotel Svarga Resort Lombok, wawancara dan pengumpulan data dari buku sebagai faktor pendukung dalam pembuatan kertas karya ini. Hasil dari penelitian ini dapat penulis simpulkan bahwa ketelitian dan kecepatan room attendant dalam melaksanakan prosedur pembersihan kamar sangat diperlukan untuk memberikan kesan baik bagi tamu. Room attendant juga dituntut untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan tamu dari pelayanan yang diberikan untuk mencegah complain dari tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D3 Divisi Kamar
Depositing User: Editor
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:37
Last Modified: 02 Nov 2021 03:37
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item