Penanganan Check Out Tamu oleh Receptionist di Hotel Svarga Resort Lombok di Masa Pandemi Virus Covid-19

M. Aryan Kurniawan, - (2021) Penanganan Check Out Tamu oleh Receptionist di Hotel Svarga Resort Lombok di Masa Pandemi Virus Covid-19. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1802022 M. Aryan Kurniawan (Abstrak).pdf

Download (310kB)
[img] Text
1802022 M. Aryan Kurniawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada masa wabah pandemi virus covid-19 yang tengah kita hadapi saat ini berdampak negatif bagi perekonomian negara Indonesia dan yang paling terkena dampak ialah sektor pariwisata khususnya perusahaan yang berkecimpung di dalam bagian akomodasi perhotelan. Pada bulan Juni 2020 pemerintah mengeluarkan peraturan pemerintah yang mengharuskan menerapkan protokol kesehatan sebelum suatu perusahaan atau organisasi diizinkan beroperasi kembali yang bertujuan untuk mengundang kembali datangnya wisatawan dan menghidupkan kembali sektor pariwisata yang ada di Indonesia. Protokol kesehatan bagi akomodasi perhotelan memiliki pedoman tersendiri yang juga telah diterapkan pada hotel Svarga Resort Lombok. Terdapat beberapa perubahan yang terjadi pada hotel tersebut sebelum dan pada saat pandemi berlangsung sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian bagaimana Penanganan Check-Out Tamu Oleh Receptionist Di Hotel Svarga Resort Lombok Di Masa Pandemi Virus Covid-19 dengan teknik analisis data kulitatif deskriptif dan menghasilkan hasil bahwa penerapan protokol kesehatan pada proses check-out di hotel Svarga Resort Lombok sudah menerapkan protokol kesehatan standar pada saat check-out tamu. Kata kunci : Covid-19, Pandemi, Protokol, check-out.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D3 Divisi Kamar
Depositing User: Editor
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:23
Last Modified: 02 Nov 2021 03:23
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item View Item