Penanganan Kebersihan Area Rest Rooom oleh Public Area Attendant di Hotel Sudamala Suites and Villas

Suryadi Ningrat, - (2021) Penanganan Kebersihan Area Rest Rooom oleh Public Area Attendant di Hotel Sudamala Suites and Villas. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1802070 Suryadi Ningrat (Abstrak).pdf

Download (183kB)
[img] Text
1802070 Suryadi Ningrat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui SOP penanganan kebersihan area rest room oleh public area attendant dihotel Sudamala Suites And Villas.Penelitian metode analisis desktiptif kualitatif, yaitu pendekatan yang digunakan dalam memahami dan mendeskripsikan fenomena sosial yang terjadi di sekitar lingkup objek penelitian, bentuk penulisan yang diupayakan menggambarkan keadaan yang sebenarnya tentang objek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penanganan kebersihan area rest room oleh public area attendant dihotel Sudamala Suites And Villas masih belum berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dimana hal ini disebabkan masih ada beberapa pembersihan dan aminities yang kurang diperhatikan oleh karyawan seperti ganti atau isi ulang toilet tissue, hand tissue dan bercak sabun pada kaca restroom, dan kurangnya perhatian terhadap kebersihan wastafel yang mengakibatkan adanya lumut dan kerak yang sulit dibersihkan karena sudah mengering

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D3 Divisi Kamar
Depositing User: Editor
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:07
Last Modified: 02 Nov 2021 03:07
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item