Strategi Pemasaran Paket Wisata Inbound melalui Media Online di PT. Lirik Lombok Tour & Travel

Yuliyanti Dewi, - (2021) Strategi Pemasaran Paket Wisata Inbound melalui Media Online di PT. Lirik Lombok Tour & Travel. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1701080 Yuliyanti Dewi (Abstrak).pdf

Download (62kB)
[img] Text
1701080 Yuliyanti Dewi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya pariwisata dengan pesat dan semakin canggihnya teknologi informasi, membuat Lombok harus memberi perhatian lebih terhadap kebutuhan wisatawan dalam mendukung kegiatan berwisata. Travel agent sebagai penyedia jasa perjalanan wisata, harus berperan aktif dan kreatif dalam memasarkan paket wisata yang dimiliki melalui media online maupun offline. Maka, penelitian ini diperlukan untuk mengkaji lebihdalam mengenai bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Lirik Lombok tour & travel dalam mem promosikan paket wisata inbound melalui media online. Penelitian ini bertujuan untuk mengivestigasi strategi pemasaran paket wisata inbound melalui media online di PT. Lirik Lombok tour & travel. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi mahasiswa, pemilik usaha travel, dan pemerintah dalam mempromosikan paket wisata melalui media online demi mewujudkan pariwisata yang maju. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan untuk mengungkap makna dibalik suatu fenomena, dengan sampel direktur PT. Lirik Lombok tour & travel dan pelanggan. Metode analisis SWOT digunakan dan diimplementasikan kedalam bentuk tabel matriks SWOT dengan berlandaskan teori 7P Marketing Mix yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk PT. Lirik Lombok tour & travel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT. Lirik Lombok tour & travel sebagai travel agent konvensional perlu meningkatkan kegiatan promosi melalui media online. Selain itu, perlu meningkatkan kualitas konten dan aktif dalam update informasi, paket wisata di media online perusahaan, ditambah dengan adanya divisi marketing khusus memasarkan dan mengelola media online perusahaan dan selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan serta memberikan pelayanan yang terbaik agar promosi mulut ke mulut (word of mouth marketing) bisa tetap bertahan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Paket Wisata Inbound, Media Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:13
Last Modified: 14 Oct 2021 03:13
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/65

Actions (login required)

View Item View Item