Strategi Pemasaran Paket Wisata PT. Pusaka Tour & Travel Melalui Instagram pada Masa Pandemi Covid-19

Rama Satya Nugraha, - (2021) Strategi Pemasaran Paket Wisata PT. Pusaka Tour & Travel Melalui Instagram pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1701072 Rama Satya Nugraha (Abstrak).pdf

Download (10kB)
[img] Text
1701072 Rama Satya Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RAMA SATYA NUGRAHA. 2021. STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATAPT. PUSAKA TOUR AND TRAVEL MELALUI INSTAGRAM PADA MASA PANDEMI COVID-19. PROYEK AKHIR. POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK. Pembimbing :Dr. KOMANG MAHAWIRA, S. H., M.Hum & LALU AHMAD ZAKI, S. Pd Strategi pemasaran merupakan bagian yang sangat penting dalam pelaksanaan strategi perusahaan secara keseluruhan, terutama dalam keadaan pesaing yang sangat ketat. Persaingan bisnis saat ini yang cukup ketat yaitu bisnis yang bergerak dibidang jasa pariwisata. PT. Pusaka Tour & Travel adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri pariwisata khususnya dalam bidang biro perjalanan yang berlokasi di Praya, Kabupaten Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat. PT. Pusaka Tour & Travel dalam melaksanakan kegiatan usahanya tidak terlepas dari kondisi persaingan pasar yang semakin kompetitif. Apalagi dalam kondisi dimasa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu menerapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat merupakan salah satu cara yang sangat menentukan bisnis dibidang jasa pariwisata agar kegiatan usaha dapat terus berjalan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui, mendiskripsikan dan menjelaskan keadaan yang sebenar-benarnya terkait tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan jasa PT. Pusaka Tour & Travel. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, metode observasi dan metode dokumen. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari beberapa tahap yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan jasa PT. Pusaka Tour & Travel menggunakan strategi pemasaran terkait bauran pemasaran yang diantaranya produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) dalam menjalankan usaha jasanya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Paket Wisata Media Instagram, Tour & Travel

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:54
Last Modified: 14 Oct 2021 01:54
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item