Strategi Pemasaran Paket Wisata Tandem Paragliding Melalui Website di Muji Trekker Sembalun

Muhamad Ilham Roshiku, - (2021) Strategi Pemasaran Paket Wisata Tandem Paragliding Melalui Website di Muji Trekker Sembalun. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1701069 Muhamad Ilham Roshiku (Abstrak).pdf

Download (191kB)
[img] Text
1701069 Muhamad Ilham Roshiku.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan bagian yang sangat penting dalam melakukan perencanaan pada perusahaan secara keseluruhan, terutama dalam keadaan pesaing yang sangat ketat. Persaingan bisnis saat ini yang cukup ketat yaitu bisnis yang bergerak dibidang jasa pariwisata. Muji Trekker Tour & Travel melaksanakan kegiatan usahanya tidak terlepas dari kondisi persaingan pasar yang semakin kompetitif, apalagi dalam kondisi dimasa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, perlu diterapkan strategi pemasaran melalui website untuk tempat memasarkan produknya sebagai salah satu cara yang sangat baik dalam strategi dibidang jasa pariwisata. Sehingga ketika Muji Trekker menggunakan platform yang saling terkait satu dengan lainnya, maka akan meningkatkan daya tarik paket wisata yang dijual ke pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran paket wisata Tandem Paragliding melalui website di Muji Trekker Tour & Travel Sembalun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui, mendiskripsikan dan menjelaskan keadaan yang sebenar-benarnya terkait tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan jasa Muji Trekker Tour & Travel Sembalun. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari beberapa tahap yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan jasa PT. Pusaka Tour & Travel menggunakan strategi pemasaran terkait bauran pemasaran yang diantaranya produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) dalam menjalankan usaha jasanya. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Membuat konten suatu produk pada website sebagai wadah berjualan yang dipromosikan melalui facebook & instagram ads. 2) Menggunakan strategi 3R (Review, Rate, Recommendation) sebagai tempat untuk meninggalkan jejak yang positif agar menjadi peringkat teratas di search engine Google & Google Maps. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Paket Wisata Tandem Paragliding, Website, 4P Digital Marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:41
Last Modified: 14 Oct 2021 01:41
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item