Strategi Pemasaran Paket Wisata Trekking Bukit Sembalun Melalui Media Sosial Selama Masa Pandemi Covid-19 di Muji Trekker Tour & Travel

Hamzah Fansuri, - (2021) Strategi Pemasaran Paket Wisata Trekking Bukit Sembalun Melalui Media Sosial Selama Masa Pandemi Covid-19 di Muji Trekker Tour & Travel. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1701053 Hamzah Fansuri (Abstrak).pdf

Download (11kB)
[img] Text
1701053 Hamzah Fansuri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

HAMZAH FANSURI. 2021. STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA TREKKING BUKIT SEMBALUN MELALUI MEDIA SOSIAL SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI MUJI TREKKER TOUR & TRAVEL. PROYEK AKHIR. POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK. Pembimbing: H. L. Ratmaja, S.Pd., M.Pd & Yoyok Antoni, S.E., M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran paket wisata trekking bukit sembalun melalui media sosial selama masa pandemi Covid- 19 di Muji Trekker Tour & Travel. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Deskriptif Kulaitatif melibatkan tiga tahapan, yaitu reduksi data, data display, dan penarikan kesimpulan dengan berlandaskan teori 4P Digital Marketing yang bertujuan mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk Muji Trekker Tour & Travel. Teknik pengumpulan data untuk penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Membuat konten suatu produk pada media sosial sebagai wadah berjualan yang dipromosikan melalui Facebook dan Instagram. 2) Menggunakan strategi 3R (Review, Rate, Recommendation) sebagai tempat untuk meninggalkan jejak yang positif agar menjadi peringkat teratas di search engine Google & Google Maps. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Muji Trekker Tour and Travel sudah sesuai dengan strategi bauran pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler & Armstrong (2001). Sehingga ketika Muji Trekker menggunakan platform yang saling terkait satu dengan lainnya, maka akan meningkatkan daya tarik paket wisata yang dijual ke pelanggan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Paket Wisata Pendakian Bukit, Media Sosial, 4P Digital Marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 13 Oct 2021 06:51
Last Modified: 13 Oct 2021 06:51
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item