Abdul Hamid, - (2021) Strategi Pemasaran Virtual Tour di Masa Pandemi (Studi Kasus Lombok Hidden Trip). Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.
Text
1701041 Abdul Hamid (Abstrak).pdf Download (177kB) |
|
Text
1701041 Abdul Hamid.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
STRATEGI PEMASARAN VIRTUAL TOUR DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS LOMBOK HIDDEN TRIP) OLEH ABDUL HAMID Covid-19 yang menyerang dunia termasuk juga indonesia yang mengakibatkan sedikitnya ruang gerak, sehingga kerisis tidak hanya terjadi pada kesehaatan masyarakat, tetapi juga pada ekonomi dan pariwisata. Banyak destinasi wisata terpaksa harus ditutup sehingga masyarakat tidak dapat melakukan perjalanan wisata, dari sinilah pelung virtual tour sebagai solusi tour di masa pandemi muncul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran virtual tour yang dilakukan Lombok Hidden Trip dengan menggunakan pendekan diskriptif kualitatif dan menggunakan 3 metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian menggunakan anaslisi SWOT. Hasil dari penelitian ini ialah meningkatkan inovasi dalam produk dan mengembangkan strategi promosi, improvisasi produk agar virtual tour bisa menjadi opsi tour bagi banyak orang, Merekrut team ahli dalam videographer dengan memaksimalkan pembuatan paket virtual tour dan Kreatifitas yang tinggi agar menghasilkan virtual tour yang menarik dan belajar dari travel yang sudah berpengalaman dalam hal virtual tour. Adapun saran dari hasil penelitian ialah meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam virtual tour dan mengembangkan strategi pemasaran dengan menggunakan vidio yang menarik sehingga bisa menarik minat pasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan |
Depositing User: | Editor |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:35 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 03:35 |
URI: | http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/49 |
Actions (login required)
View Item |