Analisis Promosi Paket Wisata dengan Metode Personal Selling pada PT. A&T Holidays Lombok Tour and Travel di Ampenan Kota Mataram

Raya Gumi Wang Karna, - (2020) Analisis Promosi Paket Wisata dengan Metode Personal Selling pada PT. A&T Holidays Lombok Tour and Travel di Ampenan Kota Mataram. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1601026 Raya Gumi Wangkarna (Abstrak).pdf

Download (121kB)
[img] Text
1601026 Raya Gumi Wangkarna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

RAYA GUMI WANG KARNA 2020. - Analisis Dampak Metode personal sellingTerhadap Volume Penjualan Paket wisataDi PT. A&T Holidays. Politeknik Pariwisata Lombok. Pembimbing 1.Anas Pattaray ,S.Sn., M.Par., pembimbing 2.A.A. Ngr. Sedana Putra, S.ST.Par.,M.Par. Proyek akhir ini memberikan penjelasan tentang kemunculan Metode personal selling (direct selling) dalam lima tahun terakhir ini yang terlihat berdampak pada volume penjualan paket wisata pada travel agent konvensional khususnya PT. A&T Holidays, personal selling adalah sarana yang paling berhasil guna sampai pada tahap tertentu dari proses pembelian, khususnya dalam membangun preferensi (Menurut Philip Kotler ).Ruang lingkup kerja pada PT.A&T Holidays Lombok antara lain penjualan tiket pesawat, tiket kereta api, penjualan paket wisata, reservasi hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara mendalam tentang konsep pelayanan yang diterapkan PT.A&T Holidays Lombok (KIA TOUR). Didalam menjual jasa, strategi untuk meningkatkan pemasaran serta kendala yang dihadapi dan upaya penyelesaian Paket Wisata dengan metode personal selling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, dalam penelitian ini peneliti mewawancarai supervisor di bagian marketing department untuk mengetahui apakah kemunculan Metode personal sellingini mepengaruhi volume penjualan paket wisata di PT. A&T Holidays. Hasil dari penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan kemunculan Metode personal selling ini dapat mempengaruhi volume penjualan paket wisata di PT. A&T Holidays dengan cara mencari tahu penilaian pelanggan tentang produk paket wisata dari PT. A&T Holidays dan juga penilaian kepada produk paket wisataTravel Agent lain, PT. A&T Holidays menjual produk paket wisata dengan Metode personal selling setelah di bandingkan kemudian ditambah dengan argument staff marketing PT. A&T Holidays tentang kemunculan Travel Agent lain. Kata kunci: personal selling, produk paket wisata, PT A&T Holidays.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:54
Last Modified: 22 Sep 2021 07:54
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item View Item