Strategi Promosi Paket Haji dan Umroh dalam Meningkatkan Jumlah Jemaa'ah di PT. Tunas Umroh dan Hajj Services

Fahmi, - (2020) Strategi Promosi Paket Haji dan Umroh dalam Meningkatkan Jumlah Jemaa'ah di PT. Tunas Umroh dan Hajj Services. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Lombok.

[img] Text
1601016 Fahmi (Abstrak).pdf

Download (121kB)
[img] Text
1601016 Fahmi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Fahmi. NIM.1601016, 2020 Judul ProyekAkhir “Strategi Promosi Paket Haji Dan Umroh Dalam Meningkatkan Jumlah Jema’ah Di PT. Tunas Umroh& Hajj Servicess”. Jurusan Usaha Perjalanan Wisata, Politeknik Pariwisata Lombok, Pembimbing 1 Ruwaida Fajriasanti, S.T., M.P.Par Dan Pembimbing 2 Supardi, S.E., M.E. Penelitian ini di lakukan di PT. Tunas Tour yang di fokuskan kepada strategi promosi yang di aplikasikan di dalamnya. Untuk mengetahui strategi apa saja dan bauran promosi yang mana yang paling efektif dalam meningkatkan jumlah jema’ah pada setiap tahunnya, data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder, dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara langsung maupun via daring, dan dokumentasi yang kemudian dijadikan sumber data yang diagnggap penting untuk dipelajari dan di analisis. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Tunas Tours dalam meningkatkan jumlah jema’ah ada lima, yaitu berupa periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), hubungan masyarakat dan publisitas, media internet, dan pemasaran langsung (direct selling). Meskipun PT. Tunas Tour menggunakan kelima bauran promosi tersebut, namun sejauh ini hanya satu kegiatan promosi yang paling berpengaruh terhadap peningkatan jumlah jem’ah umrah di PT. Tunas Tour yaitu dengan Hubungan Masyarakat dan publisitas yang dilakukan oleh managemen perusahaan maupun pendukung kegiatan promosi tersebut yang dilibatkan seperti para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun alumni jema’ah PT. Tunas Tour. Kata Kunci :Setrategi, Promosi, Paket haji dan umroh, Peningkatan jema’ah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi D4 Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Editor
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:53
Last Modified: 22 Sep 2021 07:53
URI: http://repo.ppl.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item